Tips Membeli Mobil Bekas

Beberapa tahun belakangan ini tak sedikit orang yang lebih memilih membeli mobil bekas dibandingkan membeli mobil baru. Faktor harga tentunya menjadi salah satu sebab utamanya. Dan disamping faktor harga faktor lain yang meningkatkan jumlah orang yang membeli mobil bekas adalah karena kemudahannya.

Akan tetapi meski harganya murah dan prosesnya mudah kita tentu tak bisa secara serampangan saja dalam membeli sebuah mobil bekas. Setidaknya saat membeli mobil bekas kita perlu lebih teliti dan hati hati agar tidak kecewa di kemudian hari. Dan beberapa tips di bawah ini bisa kita terapkan saat akan membeli sebuah mobil bekas.

Pahami Kebutuhan Kita

Salah satu tips yang wajib kita terapkan ketika akan membeli sebuah mobil adalah pahami dengan baik kebutuhan kita akan mobil tersebut sehingga kita tidak membeli mobil hanya karena keinginan semata. Dengan paham kebutuhan maka kita akan paham jenis mobil yang akan kita beli. Sebagai contoh jika kita menginginkan mobil untuk mengangkut barang maka kita bisa membeli mobil jenis pick up, jika butuh mobil untuk medan berat bisa membeli SUV dan seterusnya.

Sesuaikan Mobil yang Akan Kita Beli dengan Uang yang Kita Miliki

Setelah paham mobil apa yang kita butuhkan selanjutnya kita perlu mencari mobil jenis tersebut yang harganya sesuai dengan budget yang ada. Jangan sampai pembelian mobil ini justru akan membebani usaha kita di kemudian hari. Untuk menemukan mobil dengan harga tertentu kita bisa menggunakan layanan seva. Melalui web seva kita bisa mencari dan memfilter mobil baik berdasar harga maupun lokasi. Sehingga dengan mudah kita bisa mendapatkan informasi harga mobil bekas bandung maupun daerah daerah lainnya.

Pilih Mobil yang Lokasinya Sesuai

Faktor lokasi mau tidak mau juga perlu kita jadikan sebagai bahan pertimbangan jika kita tidak mau direpotkan urusan administrasi maupun transaksi. Sebagai contoh jika kita ingin mencari mobil berplat D maka cara paling mudah tentunya dengan membeli mobil bekas bandung.

Cek Dengan Teliti Kondisi Mobil

Hal teramat penting yang perlu kita lakukan ketika akan membeli mobil bekas adalah melakukan pengecekan kondisi mobil. Pengecekan ini perlu dilakukan baik pada bagian mesin, kelistrikan, interior, eksterior, maupun bagian bagian lain dari mobil.

Kita juga perlu melakukan pengecekan akan kelengkapan surat surat mobil. Sehingga nantinya kita tidak akan direpotkan dengan urusan administrasi nantinya.

Leave a Comment