Info Unik Tentang Seblak dengan Beragam Frozen Food yang Enak

Frozen food menjadi salah satu ide bisnis kekinian yang meraup banyak keuntungan. Makanan ini banyak diolah bersama jajanan untuk kaum milenial, salah satunya seblak. Ingin membuat seblak sendiri di rumah? Belanja juga frozen food-nya di TaniHub. Platform ini memproduksi bahan makanan yang segar dan ekonomis.

  1. Berasal Dari Jawa Berat

Seblak merupakan jajanan pinggir jalan yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Berbagai kalangan menyukai makanan ini, khususnya anak muda yang tinggal di daerah Jawa Barat maupun Jabodetabek. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa menyegarkan dan pedas. Baik dari rasa maupun kemasan, seblak memiliki beberapa variasi.

  1. Sudah Terkenal Sejak Tahun 1940

Seblak menggunakan bumbu tumis bawang putih, sambal, telur, kencur, dan kaldu ayam bubuk. Namun, beberapa sumber juga menyebutkan bahwa seblak berasal dari Jawa Tengah. H

al itu dikarenakan tekstur beserta isiannya yang mirip dengan kerupuk rebus, yakni makanan rakyat yang sudah populer di tahun 1940-an, sedangkan seblak baru populer di tahun 2000-an. Makanan ini juga sudah ada di Cianjur bagian selatan sebelum kemerdekaan. Dahulu, kaum rakyat dari kelas ekonomi bawah memilih seblak sebagai pengganti jajanan.

  1. Jenis Seblak

Ada varian seblak kering yang jarang dikenal masyarakat. Teksturnya seperti kerupuk atau basreng yang dicampur dengan bumbu pedas, kemudian ada seblak basah yang umumnya berkuah dan terlihat merah karena pedas. Seblak makaroni, seblak ceker, seblak aci, kwetiaw, dan kikil menjadi varian yang lainnya. Biasanya, varian tersebut ditentukan oleh bahan pelengkapnya.

4. Seblak dengan Frozen Food Mengenal Frozen Food

Bahan pedamping seblak ini juga memiliki banyak varian maupun jenis. Beberapa di antaranya berbentuk seafood atau memiliki rasa seperti otak-otak. Frozen food yang populer dan banyak dikenal masyarakat, yakni chikuwa, dumpling isi ayam dan keju, kepiting, otak-otak, baso ikan, serta tofu. Biasanya, frozen food tahan di kulkas selama 3-7 hari, tergantung jenis dan tanggal kadaluwarsanya. Jajanan ini biasanya dibakar dan disajikan bersama saus mayonaise dan cabai.

  1. Cara Membuat Seblak dengan Frozen Food

Bahan-bahan yang harus adalah cabai rawit, bawang putih, daun jeruk, secukupnya penyedap rasa atau cuka garam, jenis frozen food yang telah dipilih, kencur, telur, dan jamur enoki. Ukuran atau jumlah dari setiap bahan bisa disesuaikan dengan porsi yang ingin dibuat. Bahan pelengkap dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Pertama, didihkan air terlebih dahulu untuk merebus cabai dan membuat sambal. Setelah itu, blender bersama bawang putih dan kencur. Tumis bersama minyak goreng supaya sambal lebih tahan lama. Masak sampai bau langunya hilang. Rasa bawang putih dan kencur nantinya juga tidak boleh terlalu kuat, kemudian masukkan daun jeruk yang telah disobek supaya aromanya lebih keluar.

Setelah selesai membuat bumbu dan sambal, potong-potong berbagai bahan pelengkap, seperti frozen food dan jamur. Buang akarnya terlebih dahulu dan pakai produk jamur yang aman. Ambil beberapa batang yang telah dicuci bersih. Jika semua bahan sudah siap, tinggal masak bersama kerupuk seblak dan kuahnya. Jenis jaianan yang satu ini biasa disebut seblak suki frozen.

Itulah berbagai fakta seblak frozen food dan cara mudah untuk membuatnya. Resep tersebut bisa langsung dipraktekkan di rumah, bersama frozen food berkualitas dari TaniHub. Barang belanjaan akan mendapatkan banyak promo serta diskon. Pesan secara praktis dengan metode pembayaran mudah, cepat sampai, tanpa harus bersusah payah menghabiskan bensin untuk kendaraan.